Posted by : HIMAPPTA April 06, 2015

Susah belajar untuk menghadapi UN?
Bagaimana jika ubah cara belajarmu menjadi lebih menarik?
Ikuti tips berikut ini.
1.Belajar bersama teman
Mau bagaimanapun jika belajar sendiri terbawa susah dan malas. Jika belajar bersama teman,kamu bisa menyelingi denhan candaan serta bisa menerangkan/meminta bantuan persoalan atau materi yang tidak bisa kamu selesaikan.
2.Gunakan tintah warna-warni
Dengan tintah warna-warni kamu bisa mengingat dengan lebih jelas materi yang kamu baca dan pelajari. Gunakanlah tintah berwarna cerah.
3.Buat ringkasat materi
Jika kamu mempelajari buku-buku tebal,tentu saja kamu akan kesulitan dan pusing melihatnya. Maka ringkaslah materi sedemikian rupa agar kamu lebih mudah memahaminya.
4.Gunakan metode kreatif
Kamu juga bisa berkreasi dengan materi yang akan kamu pelajari. Kamu bisa membuat catatan kecil yang dapat digulung seperti gulungan ninja agar mudah dibawa kemana-mana. Tapi bukan untuk contekan saat UN. Gunakan kreatifitasmu.
5.Istirahat yang cukup
Sekeras apapun kamu belajar,jika kamu kurang istirahat,kamu tidak akan bisa menerima materi dengan baik. Gunakanlah waktu istirahatmu sebaik mungkin,tetapi jangan terlalu lama beristirahat agar kamu tidak terbiasa hanya beristirahat.
6.Sering mencoba mengerjakan soal
Jika hanya materi yang kamu pelajari terus menerus,kamu bisa kaget menghadapi soal UN. Cobalah mengerjakan soal latihan yang ada di buku-buku ataupun internet dan media lainnya. Hal ini bertujuan adar kamu terbiasa menghadapi soal-soal yang ada didepanmu.
Itulah beberapa tips belajar menghadapi UN. Ingat,jangan pernah mencontek dalam mengerjakan soal UN.Selamat belajar dan semoga berhasil menghadapi UN dan tentunya LULUS.

Comments
1 Comments

{ 1 komentar... read them below or add one }

SIlahkan berkomentar atau berdikusi disini.

- Copyright © 2013 HIMAPPTA - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -


Published By Btemplateseo